5 Amalan Isra Miraj yang Datangkan Banyak Pahala

Wecome Torobux di Situs Kami!

Torobux, Jakarta – Rajab merupakan bulan ketujuh dalam penanggalan Islam. Bulan ini menandai banyak peristiwa penting dalam sejarah umat Islam, salah satunya adalah Isra Miraj. 5 Amalan Isra Miraj yang Datangkan Banyak Pahala

Isra Miraj merupakan peristiwa penting. Dengan kata lain Allah SWT memberikan kesempatan kepada Nabi Muhammad SAW untuk menempuh perjalanan mulia bersama malaikat Jibril mulai dari Masjid Agung Mekkah hingga Masjidil Aqsa. Lalu berangkat ke Sidratul Muntaha dan beribadah kepada Allah SWT.

Peristiwa yang dilansir Nu Online, Rabu (2 Agustus 2024) tersebut bersumber dari firman Allah pada ayat 1 Surat Isra’. ِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدَ يبَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ

Itu berarti,

Maha Suci Allah yang mengantarkan hamba-Nya dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsa dalam satu malam. Kami memberkati area di sekitar Anda untuk menunjukkan tanda kami (yang lebih besar). Sesungguhnya Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

Ayat ini menegaskan bahwa salah satu alasan terjadinya Isra Mikhraj Nabi Muhammad SAW adalah agar Allah menunjukkan kebesaran dan kemuliaan-Nya kepada Nabi Muhammad SAW. Pterosaurus Baru Ditemukan dengan Rentang Sayap 1,5 Meter

Oleh karena itu, dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW melihat berbagai tanda keagungan Allah SWT di alam semesta ini, termasuk segala rahasia dunia dan rahasia dunia ghaib.

Tokoh Isra Miraj tentu mempunyai ciri khas tersendiri. Berikut beberapa amalan yang mendatangkan banyak pahala: 1. Sholat dan membaca Salawat

Memperbanyak bacaan shalawat dan sholawat merupakan amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW pada bulan Rajab seperti Isra Miraj. Salawat merupakan amalan yang baik dilakukan pada pagi, siang, siang atau malam hari.

Allah SWT berfirman dalam ayat 56 Surat Al-Ahzab Al-Qur’an:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-Nya menurunkan shalawat kepada Nabi. Kamu yang beriman! Shalawatlah shalawat kepada Nabi dan shalawatlah beliau di hari esok.” 2. Perbanyak Istighfar

Memperbanyak istighfar merupakan amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW di bulan Rajab. Dalam kitab Do’a yang sampai pada bulan Sa’adah Hijriah, tampak bahwa bulan ini disebut Rajab karena para malaikat mengagungkan bulan ini dengan membaca tasbih dan tahmid. 3. Menaikkan harga beli

Membayar zakat khusus di bulan Rajab merupakan amalan yang dianjurkan Nabi SAW di bulan Rajab. Para ulama telah membuktikan bahwa memberi hadiah di bulan Rajab dapat menyelamatkan umat Islam dari siksa api neraka.

Bulan Rajab merupakan bulan yang baik untuk berpuasa. Inilah alasan mengapa mereka mempertimbangkan puasa di bulan Rajab.

Pada dasarnya, Anda dianjurkan berpuasa sunnah untuk menghormati Tuhan. Puasa di bulan Rajab juga merupakan persiapan menyambut bulan Ramadhan. 5. Sholat Sunnah

Sholat magrib merupakan ritual yang dianjurkan Nabi SAW di bulan Rajab. Amalan memperbanyak shalat malam di bulan Rajab sudah pernah dilakukan oleh Sayyidina Ali. Hal ini terdapat dalam kitab al-Ghun-yah karya Syekh Abdul Qadir Jaelani. Mereka mengatakan bahwa Sayyidina Ali fokus pada ibadah empat malam dalam setahun.

Salah satunya adalah malam pertama bulan Rajab. Jangan ragukan amalan yang dianjurkan Nabi SAW di bulan Rajab. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menunaikan shalat malam di bulan Rajab untuk bersuci menjelang bulan Ramadhan. Selain itu, Allah SWT senang melaksanakan shalat malam, apapun bulan pelaksanaannya.

Isra Miraj adalah salah satu peristiwa terpenting yang dirayakan di bulan Rajab. Ini adalah waktu yang penting bagi umat Islam. Sebab dalam episode tersebut mereka memerintahkan Nabi Muhammad SAW untuk shalat lima waktu siang dan malam.

Pada saat Isra Miraj, Allah SWT membawa Nabi Muhammad SAW dari Masjid Agung Mekkah menuju Masjid Aqsa Palestina. Nabi kemudian melewati tingkat tertinggi Surga hingga batas di luar jangkauan pemahaman malaikat, manusia, atau jin. Dapatkan Burak.

Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam penanggalan Hijriah. Pada tahun 2024, Isra Mirage akan jatuh pada hari Rabu, 8 Februari 2024.

Namun belum lengkap rasanya tanpa mengirimkan ucapan Isra Miraj melalui pesan singkat atau membagikannya ke media sosial.

Berikut kumpulan ucapan Isra Miraj 2024 yang bisa Anda kirimkan kepada orang tersayang atau dibagikan ke media sosial. Salam Israel Miraz 2024: 5 Amalan Isra Miraj yang Datangkan Banyak Pahala

1. Selamat Hari Isra Mirage. Sesuai Sunnah Rasulullah SAW, mari kita jadikan shalat lima waktu ini sebagai landasan keimanan dan keberkahan kita agar kita bisa memiliki kerendahan hati, kesabaran, kebenaran dan cinta terhadap sesama.

2. Nikmati liburan Isra Wal Mi’raj Anda. Mari kita kembangkan kekuatan dan kearifan iman yang mendalam, tidak hanya bagi diri kita sendiri namun bagi seluruh bangsa.

3. Mari kita manfaatkan hari baik ini untuk mendoakan masa depan kita kepada Allah SWT.

4. Peringatan Isra Miraj Rasulullah SAW semakin mengingatkan akan perlunya pembacaan kitab suci Al-Qur’an lebih tersebar luas di setiap telinga dan menyejukkan hati umat Islam pendengarnya.

5. Selamat Isra Miraj 2024. Mari kita memperdalam kekuatan dan keimanan, bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi untuk semua orang.

Lagi…