Tiga Tips Perkuat Hubungan dengan Pasangan, Menurut Terapis

Selamat datang Torobux di Situs Kami!

Torobux, JAKARTA – Cobaan dalam suatu hubungan adalah hal yang lumrah bagi setiap pasangan. Namun mempertahankan hubungan yang kuat dan langgeng memerlukan lebih dari sekadar cinta, dan memerlukan upaya sadar serta komitmen. Tiga Tips Perkuat Hubungan dengan Pasangan, Menurut Terapis

Penasihat hubungan dan terapis pernikahan Clinton Power mengatakan ada cara untuk membantu pasangan membangun hubungan yang lebih kuat. Menurutnya, cinta juga membutuhkan komitmen untuk menjadi kuat. Bukan Harga, Ini 2 Hal yang Menjadi Pertimbangan Masyarakat dalam Memilih Tempat Staycation

“Cinta bisa menjadi fondasi sebuah hubungan yang hebat, namun jatuh cinta saja tidak cukup untuk menjaganya tetap kuat,” kata Power.

Tips mempererat hubungan tersebut ia bagikan melalui postingan Instagram berikut, seperti dilansir The Indian Express pada Rabu (17/1/2024).

1. Balikkan konflik

Konflik terjadi dalam setiap hubungan, namun banyak pasangan mendapati diri mereka berada dalam siklus penghindaran alih-alih menghadapinya secara konstruktif. Dalam kasus seperti ini, komunikasi terbuka, mendengarkan secara aktif, dan menemukan bahasa yang sama adalah penting.

“Perang bukanlah akhir, ini adalah peluang untuk memperdalam hubungan Anda,” kata Power.

Ketika terjadi konflik, Power menekankan pentingnya menyelesaikannya dengan cepat. Kemajuan pesat adalah rahasia untuk mengelola pertempuran secara efektif. Namun, jika Anda tidak memiliki keterampilan untuk melakukan hal ini, dukungan dan bimbingan dari seorang konselor hubungan dapat membantu.

Siddharth S. Kumar, seorang pelatih hubungan di Namrovani, mengatakan penting untuk menemukan waktu yang tepat untuk mendiskusikan perbedaan. Pilih waktu yang tepat untuk mendiskusikan konflik tersebut. Dia berkata. “Hindari saat-saat ketika Anda berdua merasa cemas dan lelah. Suasana damai dan nyaman membantu untuk lebih memahami dan memecahkan masalah.”

Selain itu, kesampingkan ego Anda dan bersikaplah fleksibel. Gunakan pernyataan “saya” dan sampaikan perasaan tanpa menyalahkan pasangan Anda. Tiga Tips Perkuat Hubungan dengan Pasangan, Menurut Terapis

Hindari juga kritik…